Life is Too Short To Last Long

Posted on Posted in Musik

bored to death

Blink 182 baru saja merilis album baru pada tanggal 1 Juli 2016 kemarin. Album yang berjudul California ini adalah album pertama mereka tanpa Tom DeLonge. Sebagai gantinya, ada Matthew Thomas Skiba alias Matt Skiba pada gitar dan vokal. Album yang berisi 16 lagu baru ini menandai bangkitnya grup band punk rock asal Amerika serikat  yang pernah sangat berjaya di awal tahun 2000an lewat album Take Off Your Pants and Jackets.

Bored To Death adalah single pertama dari album baru Blink 182 yang dari intronya saja sudah terdengar “Blink 182 banget”.  Trio punk rock ini tampaknya ingin tetap konsisten mengusung tema andalan mereka seputar humor dan kenakalan masa remaja, walaupun secara fisik, mereka sudah bukan remaja  dan muda lagi seperti dulu. Hal ini terlihat jelas ketika mereka membawakan lagu-lagu secara live. Ibarat kerupuk yang dari luar toples terlihat renyah, tapi ketika digigit ternyata melempem. Lagu oke, musik oke, tapi Mark terlihat ngotot dan kewalahan menyanyikannya. Matt Skiba yang juga anteng-anteng saja membuat Blink kehilangan dua hal sekaligus:  suara cempreng nan tajam plus tingkah polah usil ala Tom DeLonge yang bikin rame. Majalah musik Rolling Stones pada satu artikelnya menulis: California shows Blink trying new ways to freshen up yesterday’s racket.

Lalu apakah Album baru Blink 182 ini masih layak didengerin? Oh tentu saja! Meskipun secara live banyak yang hilang, tapi lagu-lagu baru mereka masih layak didengarkan karena tidak akan merasakan banyak perbedaan.  Kita masih akan menemukan suara berat dan datarnya Mark Hoppus, petikan-petikan gitar di intro lagu yang khas Blink 182, ditambah suara Matt Skiba yang ga terlalu mencolok tapi bisa nge-blend sempurna dengan suara Mark. Lirik – lirik menggelitik juga masih ada, contohnya lirik di lagu “Built This Pool” yang gak jelas apa maksudnya dan lirik lagu Bored To Death yang jadi design letteringnya Sketsakata ini : Life is Too Short To Last Long.

life is too short

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *